#6 4MINUTE Sayang, 4MINUTE Malang

April 28, 2012 § Leave a comment

4minute Terpilih Sebagai Girl Group dengan Kostum Panggung Terburuk

4minute terpilih sebagai girl group dengan kostum panggung terburuk. Pada program berita hiburan TV Chosun, ‘Entertainment in TV – Cold Chart’, 4minute masuk dalam pemilihan untuk ‘girl group dengan kostum panggung terbaik dan terburuk’. Sayangnya, mereka mendapat peringkat satu untuk kostum terburuk.

Baru-baru ini, 4minute kembali dengan mini album ketga, ‘Volume Up’, yang mendapat banyak popularitas. Namun, kostum mereka tidak bisa menghidupkan popularitas mereka dan hasilnya mereka berada di tempat pertama sebagai kostum terburuk.

Dengan konsep vampire ala Medieval European, 4minute berusaha untuk menunjukkan kecanggihan mereka dengan kostum mereka. Bukannya mendapat pujian, orang-orang berpikir bahwa kostum itu terlalu berlebihan untuk para member yang masih berada di usia 20′an.

Ada kostum unik yang terlihat tubuh seperti dibungkus dengan syal. Namun, pemirsa berpikir itu terlalu kacau untuk mata dan pikiran mereka, terutama penampilan mereka yang powerful. Dikatakan bahwa sesuatu yang berlebihan bisa menjadi suatu hal yang buruk.

cre: soompi
-she for koreanindo
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Don’t know why, I feel so sad of this article.

Terpuruk.

Mungkin perasaan ini sudah terlanjur melekat dalam hati aku setelah tahu tentang kekalahan 4Minute di Music Bank dan di tambah pula dengan berita ini. Sungguh mengejutkan dan, menyakitkan. Of course aku sedih dan kecewa karena aku adalah salah satu 4Nia. Saat aku membaca KoreanIndo, ada banyak sekali komentar yang mendukung 4Minute dan lebih mendukung 4Minute meskipun mereka bukanlah 4Nia.

Tapi dari sekian banyak komentar, ada dua komentar yang membuat aku tertarik. Pertama, dari 4niabeautybaby:

“sekarang 4NIA sm eonni 4MINUTE lg di uji banget…
perf’a udh total n kren bgt (style, outfit, kamera efect, smua nyanyi live, smua’a daebak) tapi d mubank tetep kalah..
fashion udh plg keren, berkelas n mahal , pke merek D&C pula tp di blg buruk..
kaya’a usaha n kerja keras eonnideul ga ad arti’a bgt.. nangis klo inget muka 4minute pas mreka kalah td.. kliatan bgt sedih’a..
oh my god,,, please help 4minute… T,T”

Terus pada akhirnya aku jawab juga deh, gini:

‘“tapi d mubank tetep kalah..” jangan pernah bilang kalah, kalau kamu masih yakin kamu 4nia. 4Minute akan selalu menang di hati kita, semua 4Nia di dunia. tidak perlu menang penghargaan (oke, may be can be the winner of some program is important) mereka sudah memenangkan hati kita para 4nia. meskipun di mubank belum berhasil menyabet juara satu, mereka sudah menang telak di berbagai portal site international kok. mulai dari review milik orang awam yang kurang meng-Kpop sampai para Kpopers sendiri. jadi tenang dan tabah aja buat kita semua. tetep respect untuk the winner

btw, I like your comment “……lg di uji banget…” menurut guru kyai deket rumah, orang yang di uji dan di beri cobaan oleh Tuhan akan naik derajatnya di mata Tuhan.percaya deh, Tuhan pasti punya rencana yang lebih baik untuk 4Minute and 4Nia, ne? hwaiting ^o^’

Dan ada juga comment yang (sebetulnya bukan bash) dan malah membangun banget! Dan comment itu berasal dari Chaw, yang berisikan gini:

“hmm~ kstm yg di foto ini emg horrible bgd lho~ pilihan pola kainny terlalu lebay, kesanny jd full. mix and matchnya krg bgs. bahanny arah silk ato satin gt cocokny bwt k party non formal / santai dah. kl bwt d panggung, krg msk.. wlpn knspny europian, apa yg dikatakan d artikel emg bnr adanya. ga cocok ama usia mrk..
cb liat dr jihyun, model atasanny bgs cocok ama bwhnny kalo aja pola kainny ga lebay ky gt. mw dibw k mana arahny?kek pake bju dgn 2 tema..
jiyoon jg.. pola celanany ga bgt, pusing liatnya. hyuna ama sohyun agak aman. bgs mlh pny gayoon.. rok terusan gt..
yg menolong mlh shoesnya,bgs2..

tp stage costume yg item kek pake rok ama yg semi putih *dipake d inki mgg lalu kyknya* mlh bgs.. ga lebay, modelny okay, cocok ama europian style.. cm kstm d foto ni aja yg ga bgt.. mgkn slhkn cordinya yg matany lg sakit. wakakak

gw cm ksh kritik ya, bkn bash lho. nyampein kritik tdk sm dgn membenci #peace and bow!”

Dan akhirnya aku jawab juga dengan santai:

“makasih yah sudah mau memberi masukan dan kritik kamu membangun untuk kita-kita para 4Nia. sekali lagi Terima Kasih ^^”

Meskipun pada awalnya aku kecewa dengan penilaian orang Korea-nya sendiri, tapi pada akhirnya aku sadar banget kok kalau setiap orang itu punya pendapatnya masing-masing. Kan gak semua orang seleranya sama?

Tapi sempat jengkel juga sih waktu acara Music Bank. Di beberapa portal intersional yang mereview lagu Alone (Sistar) dan Volume Up (4Minute), selalu nilai Volume Up yang paling tinggi dari Alone. But why? Tapi biarlah, kalau memang menurut mereka yang pantas untuk meraih kemenangan adalah Alone, aku ikhlas. Aku yakin kok, Tuhan akan membuat jalan yang lebih baik dari yang kita (4Minute dan 4Nia) tahu. I always trust my God with His good way for our life.

~END~

Advertisements

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading #6 4MINUTE Sayang, 4MINUTE Malang at Ordinary Journal.

meta

%d bloggers like this: